Mouse optik yang lebih nyaman dan sering kita pakai ternyata membawa dampak buruk dan efek samping, check this out.
Kenyamanan
optical mouse ternyata mempunyai efek samping yang berbahaya. Beberapa
tahun (2005) semenjak peluncuran pertama optical mouse oleh microsoft,
telah ditemukan ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat
radiasi yang dipancarkan mouse.
Optical
mouse bekerja dengan memancarkan gelombang elektromagnetik frekuensi
tinggi ke permukaan di bawahnya. Frekuensi yang digunakan jauh lebih
tinggi dari pada pada handphone.
Telah
diketahui secara luas bahwa telapak tangan dan kaki merupakan pusat
ujung-ujung syaraf tubuh. Radiasi yang dirasakan oleh telapak tangan
bisa berpengaruh fatal pada kesehatan, karena menurut laporan WHO :
radiasi dari mouse setara 5 kali radiasi handphone. Akan tetapi radiasi
mouse menjadi berbahaya karena dipegang terus menerus oleh pemakai
komputer.
Pengaruh
radiasi dari mouse lebih terasa pada produk-produk berkualitas rendah,
karena produk-produk yang bagus memiliki shield (pelindung) untuk
melindungi pergelangan tangan.”
“WHO,
GreenPeace, dan CNN sudah menghentikan penggunaan optical mouse untuk
seluruh kegiatan di kantornya, sementara microsoft dan IBM mengucurkan
dana sekitar 2milyar dolar untuk kerjasama pembuatan pointing device
yang lebih aman.
Industri-industri
hardware terbesar di cina dan Taiwan berusaha menutup-nutupi hal ini.
Jika diperhatikan, mouse-mouse optical yang beredar di pasaran saat ini
diproduksi oleh merk-merk yang tidak terkenal, padahal itu hanyalah sisa
produksi industri besar yang sudah menghentikan penjualan.”
“Untuk
itu, cobalah memegang mouse hanya di saat diperlukan saja. Berlatihlah
menggunakan Hotkey (Ctrl-C, Ctrl-V untuk kopi paste). Kembalilah
menggunakan mouse model lama (bola)”.
Sumber : http://tukshareaja.wordpress.com/2010/09/11/bahaya-dibalik-penggunaan-mouse-optik/
-----------------------------------------------------------
Ada
yang pernah bertanya seperti ini “bagaimana cara menampilkan file
microsoft exel di blog?” duh bisa ngga ya? seharusnya bisa sih, tapi
bagaimana caranya ya, saya juga bingung nih. Tapi tenang saja, jika
anda pernah melihat file exel bisa di tampilkan di web berarti tandanya
itu bisa di lakukan.
Bagi anda yang suka dan ingin sharing file dalam bentuk microsoft word (document) dan microsoft excel (spreadsheet) ataupun microsoft power point (presentation) di blog, maka anda bisa menggunakan berbagai layanan di internet. Salah satu di antaranya adalah layanan yang di sediakan oleh google yaitu Google docs. Dengan google docs anda bisa membuat file microsoft office yang saya sebutkan tadi secara online ataupun anda bisa mengupload file yang sudah jadi alias sudah di kerjakan secara offline dan kemudian ambil kode yang di berikan lalu setelah itu anda bisa menampilkannya di blog anda.
Apa kelebihan dari google docs? dengan google docs anda tidak perlu mempunyai software microsoft office yang lisensi nya sangat mahal terinstall di komputer anda, yang anda perlukan adalah anda bisa online di internet. Sepertinya saya tidak perlu menerangkan bagaimana cara membuat file di google docs karena penggunaannya hampir sama dengan microsoft office. Yang mau saya terangkan adalah bagaimana cara mengupload file yang sudah jadi ke google docs dan kemudian menampilkannya di blog anda. Tertarik? yuk mang kita lanjut!
Salah satu syarat untuk bisa menggunakan google docs adalah anda harus mempunyai alamat email di gmail (google acount). Jika selama ini account blogger anda menggunakan gmail maka bisa secara langsung login ke google docs. Bagi anda yang baru pertama kali masuk ke google docs, maka anda harus setuju dengan peraturan yang di buat oleh google. Sudah punya account google? mari kita serbu google docs.
Langkah 1 : upload file ke google docs.
1. Silahkan login ke http://docs.google.com dengan account gmail anda.
2. Klik tab Upload yang berada di sebelah kiri atas layar monitor anda.
3. Klik tombol browse… di bawah tulisan Browse your computer to select a file to upload:
4. Masukan file yang ingin anda upload (word, excel, power point).
5. Klik tombol Upload File yang ada di sebelah bawahnya.
6. Tunggu beberapa saat sampai file anda terupload semuanya (tergantung dari besarnya file serta kecepatan koneksi anda).
7. Jika sudah terupload, anda bisa mengeditnya jika mau.
8. Klik tab publish yang ada di sebelah kanan atas layar monitor anda, maka akan keluar tulisan This document is not yet published.
9. klik tombol publish now yang ada di bawahnya.
10. Jika sudah selesai, lihat kembali ke bagian bawahnya!
11. Klik link bertuliskan More publishing options.
12. Setelah keluar window pop up, klik menu drop down di sebelah tulisan File format kemudian pilih HTML to embed a webpage.
13. Klik tombol Generate URL.
14. Copy kode HTMl yang di berikan, lalu paste pada notepad atau text editor lainnya.
15. Silahkan di close saja window nya.
16. Silahkan anda sign out dari google docs jika mau.
17. Selesai.
Langkah 2 : posting kode google docs ke blogger.
1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Posting Baru.
3. Silahkan anda buat postingan yang anda inginkan.
4. Ketika anda mau menyisipkan kode yang dari google docs, klik terlebih dahulu tab Edit HTML ( jangan yang compose)
5. Paste kode google docs yang ada di notepad tadi pada tempat yang anda inginkan.
6. Klik Tombol MEMPUBLIKASIKAN POSTING.
7. Silahkan lihat hasilnya.
8. Selesai.
Bagi anda yang suka dan ingin sharing file dalam bentuk microsoft word (document) dan microsoft excel (spreadsheet) ataupun microsoft power point (presentation) di blog, maka anda bisa menggunakan berbagai layanan di internet. Salah satu di antaranya adalah layanan yang di sediakan oleh google yaitu Google docs. Dengan google docs anda bisa membuat file microsoft office yang saya sebutkan tadi secara online ataupun anda bisa mengupload file yang sudah jadi alias sudah di kerjakan secara offline dan kemudian ambil kode yang di berikan lalu setelah itu anda bisa menampilkannya di blog anda.
Apa kelebihan dari google docs? dengan google docs anda tidak perlu mempunyai software microsoft office yang lisensi nya sangat mahal terinstall di komputer anda, yang anda perlukan adalah anda bisa online di internet. Sepertinya saya tidak perlu menerangkan bagaimana cara membuat file di google docs karena penggunaannya hampir sama dengan microsoft office. Yang mau saya terangkan adalah bagaimana cara mengupload file yang sudah jadi ke google docs dan kemudian menampilkannya di blog anda. Tertarik? yuk mang kita lanjut!
Salah satu syarat untuk bisa menggunakan google docs adalah anda harus mempunyai alamat email di gmail (google acount). Jika selama ini account blogger anda menggunakan gmail maka bisa secara langsung login ke google docs. Bagi anda yang baru pertama kali masuk ke google docs, maka anda harus setuju dengan peraturan yang di buat oleh google. Sudah punya account google? mari kita serbu google docs.
Langkah 1 : upload file ke google docs.
1. Silahkan login ke http://docs.google.com dengan account gmail anda.
2. Klik tab Upload yang berada di sebelah kiri atas layar monitor anda.
3. Klik tombol browse… di bawah tulisan Browse your computer to select a file to upload:
4. Masukan file yang ingin anda upload (word, excel, power point).
5. Klik tombol Upload File yang ada di sebelah bawahnya.
6. Tunggu beberapa saat sampai file anda terupload semuanya (tergantung dari besarnya file serta kecepatan koneksi anda).
7. Jika sudah terupload, anda bisa mengeditnya jika mau.
8. Klik tab publish yang ada di sebelah kanan atas layar monitor anda, maka akan keluar tulisan This document is not yet published.
9. klik tombol publish now yang ada di bawahnya.
10. Jika sudah selesai, lihat kembali ke bagian bawahnya!
11. Klik link bertuliskan More publishing options.
12. Setelah keluar window pop up, klik menu drop down di sebelah tulisan File format kemudian pilih HTML to embed a webpage.
13. Klik tombol Generate URL.
14. Copy kode HTMl yang di berikan, lalu paste pada notepad atau text editor lainnya.
15. Silahkan di close saja window nya.
16. Silahkan anda sign out dari google docs jika mau.
17. Selesai.
Langkah 2 : posting kode google docs ke blogger.
1. Silahkan login ke blogger dengan ID anda.
2. Klik Posting Baru.
3. Silahkan anda buat postingan yang anda inginkan.
4. Ketika anda mau menyisipkan kode yang dari google docs, klik terlebih dahulu tab Edit HTML ( jangan yang compose)
5. Paste kode google docs yang ada di notepad tadi pada tempat yang anda inginkan.
6. Klik Tombol MEMPUBLIKASIKAN POSTING.
7. Silahkan lihat hasilnya.
8. Selesai.
Berikut adalah contoh kode HTMl yang di berikan oleh google docs :
<iframe width='500' height='300' frameborder='0' src='alamat dokumenmu'></iframe>
<iframe width='500' height='300' frameborder='0' src='alamat dokumenmu'></iframe>
Jika
kita perhatikan kode tersebut adalah kode HTML untuk perintah iframe,
tentunya kode yang diberikan oleh google docs tidaklah mutlak harus
seperti itu, tapi kita bisa memodifikasinya sesuai dengan keinginan
kita. Sebagaimana kita lihat bahwa ukuran lebar (width) sebesar 500
pixel, nilai ini bisa anda ganti dan disesuaikan dengan lebar dari
halaman post anda, begitupun dengan tingginya (height) ini pun bisa anda
ganti dengan nilai yang anda inginkan. Ada satu lagi yang penting
adalah dalam kode tersebut tidak di sertakan kode scrolling, sehingga
apabila file anda sangat lebar tidak akan terlihat oleh pembaca, maka
solusi yang saya berikan adalah menambahkan kode scrolling=”yes’ ataupun
scrolling=”auto” pada kode iframe di atas. contoh kode yang memakai
scrolling :
<iframe width='500' height='300' frameborder='0' scrolling='yes' src= alamat dokumenmu'></iframe>
Ataupun seperti ini :
<iframe width='500' height='300' frameborder='0' scrolling='auto' src= alamat dokumenmu'></iframe>
Selamat mencoba, jika berhasil ucapkan Alhamdulillah.
<iframe width='500' height='300' frameborder='0' scrolling='yes' src= alamat dokumenmu'></iframe>
Ataupun seperti ini :
<iframe width='500' height='300' frameborder='0' scrolling='auto' src= alamat dokumenmu'></iframe>
Selamat mencoba, jika berhasil ucapkan Alhamdulillah.
Sumber : http://cahrancak.blogspot.com/2009/08/cara-posting-dokumen-dengan-upload-file.html
-------------------------------------------------------
Call for Papers
ICT4M
The 3rd International Conference on Information and Communication Technology for the Muslim World 13 – 14 December 2010 Jakarta, Indonesia
http://ict4m2010.uinjkt.ac.id/
The 3rd International Conference on Information and Communication Technology for the Muslim World 13 – 14 December 2010 Jakarta, Indonesia
http://ict4m2010.uinjkt.ac.id/
Co-organised
by The State Islamic University Jakarta (UIN-Syarif Hidayatullah),
International Islamic University Malaysia (IIUM), IIWAS (International
Organization for Information Integration and Web-based Applications
& Services)
We are living in a
world with infinite possibilities, experiences, and horizons where
Information and Communication Technologies (ICT) can play a crucial
role in bridging gaps and building opportunities for people and
cultures to connect together at a much deeper level than ever before.
This can be achieved by resorting to ICT in fulfilling aspirations and
facilitating the foundations for a more peaceful and harmonized
world. ICT is a neutral entity which relies in totality on users to
give it meaning, purpose and direction especially when it is seen as a
strength which complements our role and responsibilities as leaders
and workers of tolerant religions.
Building
on the success of the previous ICT4M conferences, UIN and IIUM are
proud to jointly organise the 3rd ICT4M in Jakarta on 13-14 December,
2010. The theme of this year ICT4M is "ICT Connecting Cultures" with
the aim to bring together practitioners, academics, community leaders,
local government officials, policy-makers and other professionals
from diverse disciplines and regions around the world to address ICT
solutions for the global concerns set by UN Millennium Development
Goals (Ending Poverty and Hunger, Universal Education, Gender Equality,
Child Health, Maternal Health, Combat HIV/AIDS, Environmental
Sustainability, and Global Partnership and to build bridges of
tolerance and respect across borders.
More Information about the conference can be accessed at http://ict4m2010.uinjkt.ac.id/venue.html IMPORTANT DATES:
Full Papers | |
Paper submission due | August 1, 2010 |
Notification of acceptance | September 3, 2010 |
Camera-ready version due | October 12, 2010 |
Conference | December 13-14, 2010 |
CFP Download
Version PDF,TXT, DOCTOPICS OF INTEREST:
Authors are invited to submit full papers presenting highly contributions related to the theory and/or practice in the ICT areas. Areas of interest include, but are not limited to:• ICT for Education and Training
• ICT for Economy and Society
• Future Trends in ICT & Policy Development
• ICT for Mobility
• ICT for Research and Innovations
• ICT for Inclusion
• ICT for Environment and Sustainability
• ICT and ISLAM
More information about each topic can be accessed at http://ict4m2010.uinjkt.ac.id/about.html
PUBLICATIONS:
ICT4M2010 Proceedings will be published by IEEE (pending approval) and will be indexed and included in IEEE Digital Library.
Distinguished papers, after further revisions, will be published in special issues of:
[1] International Journal of Web Information Systems
(http://www.emeraldinsight.com/ijwis.htm)
[2] International Journal of Mobile Computing and Multimedia Communications (IJMCMC) (http://www.igipub.com/journals/details.asp?ID=7684)
[3] more to come
Distinguished papers, after further revisions, will be published in special issues of:
[1] International Journal of Web Information Systems
(http://www.emeraldinsight.com/ijwis.htm)
[2] International Journal of Mobile Computing and Multimedia Communications (IJMCMC) (http://www.igipub.com/journals/details.asp?ID=7684)
[3] more to come
SUBMISSION INSTRUCTIONS:
All paper submissions will be handled electronically. Papers must be submitted electronically in Postscript, PDF, or RTF/DOC format at http://www.easychair.org/conferences/?conf=ict4m2010Submitted papers must not substantially overlap with papers that have been published or that are simultaneously submitted to a journal or a conference with proceedings. Submitted papers will be blindly peer reviewed by at least three members of the international program committee and carefully evaluated based on originality, significance, technical soundness, and clarity of exposition. Accepted papers will appear in the conference proceedings to be published by IEEE (pending approval).
The submitted papers should not exceed 8 pages and must follow the IEEE guidelines
(www.ieee.org/portal/cms_docs/pubs/confpubcenter/pdfs/samplems.pdf). More detailed instructions will be available in the conference web pages.
Please direct any questions about the paper submission process to the Program Chair at 2010@ict4m.iiwas.org.
BEST PAPER AWARD:
All
papers will be considered for the Best Paper Award. The program
committee will select a number of candidates for the award among
accepted papers. The winner will be selected at the conference,
considering both the paper and the presentation. The winner will
receive a plaque.
Steering Co-Chairs:
Syopianshah JayaputraThe State Islamic University Jakarta
Adam Suhaimi
International Islamic University Malaysia
Ismail Khalil
John Kepler University, Austria
Program Chair:
Media A. Ayu
International Islamic University Malaysia
Organising Chair:
Husniteja Sukmana
The State Islamic University Jakarta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar